InovasiTeknologi

Pemerintah Buka Peluang Modal Usaha, Milenial Harus Coba ini !

Milenialupdate.com – Sistem Nasional Iptek dan Inovasi merupakan hal yang paling mendasar yang harus dimiliki oleh suatu negara yang ingin tumbuh dengan berbasiskan pada Iptek dan Inovasi. Undang-undang No. 11 Tahun 2019 mengenai Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi menjadi landasan pembangunan Iptek nasional secara keseluruhan. UU Sisnas Iptek dan Inovasi ini adalah sebagai payung hukum pengembangan Iptek dan Inovasi secara lebih sistematis serta terintegrasi dengan aspek pendanaan.

Pemerintah terus berupaya mengembangkan inovasi anak bangsa agar bisa mengurangi pengangguran yang ada sehingga bisa menciptakan lapangan kerja baru. Dan melalui program CPPBT pemerintah memberi kesempatan untuk anak-anak muda indonesia untuk terus kreatif dan menciptakan inovasi-inovasi terbaru.

CPPBT PT atau kepanjangan dari Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi dari Perguruan Tinggi (CPPBT PT) merupakan upaya pemerintah untuk menumbuhkan atau mengembangkan calon wirausaha inovatif yang berasal dari Perguruan Tinggi dalam rangka mendorong hasil penelitian dan pengembangan dari Perguruan Tinggi kearah hilirisasi dan komersialisasi. Adapun program ini ditujukan bagi dosen, peneliti, atau mahasiswa, sebagai bagian dari pengembangan jiwa kewirausahaan di Perguruan Tinggi. Dan program kegiatan ini sudah memasuki tahun ke 5 dan sudah banyak karya inovasi yang sudah berkembang dengan adanya program ini.

Foto : Poster Startup Inovasi Indonesia/lpbi.unair.ac.id/

Menurut informasi yang dilansir dari laman resmi inovasi.ristekbrin.go.id program CPBBT tahun 2020 ini sudah dibuka semenjak tanggal 2 – 19 Maret 2020 dan untuk calon perusahaan pemula dapat mengajukan proposal melalui website https://sii.ristekbrin.go.id serta juga sudah di sediakan panduan atau cara pengajuannya.

Ayo, tunggu apalagi segera usulkan proposal kalian selagi ada kesempatan.

Baca Juga :  Cegah Covid-19, Indosat Berikan Bonus 1.5 Juta Untuk Karyawan Yang Kerja Dari Rumah
Tags

Related Articles

Back to top button
Close
Close