Games

Bermain Game Pada Bulan Ramadhan Dapat Menghilangkan Pahala Puasa

MilenialUpdate.com – Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh setiap umat islam yang beriman seluruh dunia, dimana pada bulan ramadhan setiap umat islam diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh sehingga tiba waktunya hari raya pergantian bulan ramadhan ke syawal. Di bulan ramadhan selain diwajibkan untuk berpuasa umat islam juga di haruskan untuk selalu memperbanyak beribadah dan memohon ampunan dosa kepada Allah SWT, karena pada bulan tersebut merupakan bulan yang sangat mulia diantara bulan-bulan lainnya dalam tahun hijriah.

Namun, bagaimana dengan orang-orang dalam menjalani bulan suci ramadhan yang aktifitasnya hanya bermain game tanpa melakukan suatu yang positif?

Perlu diketahui ! bermain game bisa saja dapat menghilangkan pahala puasa karena selain menyebabkan kelalaian sehingga membuat pemain game jadi malas dan berakibat pada etos kerja ada juga game yang menampilkan sesuatu yang tidak pantas seperti mengandung konten romantisme dan seksualitas. Perihal tersebut bahkan game menjadi haram untuk dimainkan, karena sesuatu yang mengantarkan kepada yang diharamkan maka hukumnya adalah haram.

Lalu, bagaimana solusi bermain game di bulan ramadhan?

Di bulan ramadhan alangkah baiknya menghindari bermain game dan berusaha untuk fokus beramal serta mengerjakan sesuatu yang baik seperti membantu orang tua, membaca Al Qur’an dan lain sebagainya, terlebih dulu menjaga pandangan mata untuk tidak melihat hal-hal yang tidak baik sehingga menimbulkan syahwat.

Demikian penejelasan singkat ini semoga teman-teman milenial dapat mengambil hikmah dan manfaat serta teman-teman tidak termasuk dalam barisan orang-orang hanya menahan lapar namun tidak mendapatkan pahala.

Baca Juga :  4 Game Android Yang Kini Sangat Populer Di Kalangan Milenial
Tags
Back to top button
Close
Close